Minggu, 25 Maret 2012

Tentang soto ayam


Tentang soto
 
soto adalah salah satu makanan asli dari Indonesia ,ada banyak ragam soto tergantung dari mana asal kotanya ,oke ,yang saya bahas disini adalah soto yang berasal dari kota lamongan jawa timur,yaitu kota yg dimana banyak para sahabat sahabat saya  berdatangan merantao ke tangerang kota di mana aku tinggal,salah satunya yang ada di depan pengadilan negri  tangerang (cak yus) di depan pasar induk (kak dien)  & di depan pasar anyar  tangerang (bude mardiah sama ama nama mama kandungku)

                                     alkisah
diriwayatkan oleh aku sendiri ,tentang petualangan dalam sebuah  misi mencari sebuah makanan yang lezaaat ,  biasa dengan secara tidak sengaja aku menjelajai beberapa warung makan, tiba “ tieng ting ting TIENG mata tertuju pada sebuah warung lesehan  di depan ceria mart   ,tanpa basa basi langsung aja aku mampir  untuk menyantap makanan yang ada disitu  dan ternyata yang jualan adalah sahabatku sendiri (cak yus)  ,dengan  wajah  sedikit seram  ditambah ada kumis juga jambang sedikit halus menambah sedikit seram suasana ,melihat aku yang datang wajah yang tadinya seram berubah jadi sedikit nyengir “ceria dan keheranan ,sebab kata orang sekitar  sekilas wajahnya mirip dengan ku walau pun sebenarnya gantengan aku lah cuma  sayang kepalaku sedikit botak sebab rambutnya di pinjam dia buat jambangnya.okelah kita lanjut……..

warung yang aku tuju adalah sebuah warung makanan yang sangat enak juga mengenyangkan itu adalah soto lamongan.
Referensi nya adalah :
1        nasi putih pilihan
2        daging ayam  yang di iris tipisLdi suwir suwir
3        mie SOUN putih
4        jeruk nipis dan kecap  bila suka
5        ati ampla usus ayah bisa di tambahkan bila suka
6         kuah soto ,,ini yang membedakan rasa soto karna dilam kuah ini bumbu resep rahasia di tambahkan.
Untuk minuman yang bisa menyegarkan tenggorkan sesudah makan  sangat simple aja yaitu teh tawar atau es jeruk aja .kenapa ? sebab seperti biasa setelah kita makan kuah yang banyak  mengandung lemak atau banyak kaldu  sesudahnya di tenggorkan biasanya rada terasa ada gumpalan lender ludah ,walaupun sebenarnya akan hilang dengan sendirinya, tetapi dengan bantuan minuman tadi rasa itu akan cepat hilang dan di ganti dengan rasa segar dan fres di kepala,


              Sekian dulu    wasalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar